Minggu, 04 Maret 2012

Sehatkah produk Air komersial..???



      Di pasaran, banyak di jumpai aneka produk air dengan varian-nya, beberapa di antaranya adalah..:
AIR MINERAL.
air ini mengandung beberapa mineral yang di butuhkan tubuh,seperti kalsium dan magnesium. banyak produsen air kemasan yang mengklaim produknya mengandung mineral - mineral tertentu yang dapat menggantikan kehilangan mineral tubuh. Sebaiknya bersikaplah jeli saat akan mengkonsumsi produk air yang satu ini, yaitu dengan membaca ingredient dalam tabel.

SPORT DRINK
minuman ini mengandung mineral natrium,kalsium, maupun kalium dengan tambahan gula sebagai sumber energi instan.

AIR BEROKSIGEN
air ini mengandung oksigen lebih tinggi di bandingkan air pada umumnya. Air di proses dengan memberikan Oksigen bertekanan tinggi sehingga jumlah oksigen yang terlarut di dalamnya jadi lebih banyak. Menurut para produsernya, air ini di klaim dapat meningkatkan kesehatan, tapi pendapat ini masih banyak di bantah para ahli,karena penyerapan oksigen yang ada di dalam air ke sistem saluran pencernaan masih sangat diragukan.

    Dari berbagai jenis produk komersial air tersebut perlu di ingat bahwa yang esensial sebenarnya adalah airnya. Karena itu,bagi anak-anak ,yang lebih sensitif dari orang dewasa, air yang sehat adalah air yang bebas dari kontaminan. Sebaliknya, anak-anak jangan diberi minuman yang mengandung kafein yang antara lain,terdapat pada minuman penambah energi / stamina.

    Bagaimana dengan air bersoda yang diminum saat udara panas dan banyak keringat, amankah..??
tidak apa-apa,,sepanjang tidak berlebihan dan lambung dalam keadaan sehat...^_^

Dikutif dari Majalah "Ayahbunda No 11 26 mei- 6 juni 2005...

semoga bermanfaat....^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar